Yuan Tiongkok Melemah Seiring Melemahnya Metrik Inflasi, Akankah USD/CNH Melanjutkan Lebih Tinggi?

Yuan China, USD/CNH, CPI China, PPI, PBOC, Fed, Analisis Teknis – Market Alert

  • Yuan China melemah setelah data CPI dan PPI yang lebih lemah dari China
  • Ini membuka pintu untuk lebih banyak stimulus ekonomi, PBOC dovish
  • Tren naik USD/CNH dalam fokus dengan pasangan menguji support utama yang meningkat

Direkomendasikan oleh Daniel Dubrovsky

Dapatkan Prakiraan USD Gratis Anda

Yuan China melemah setelah China merilis metrik inflasi Agustus dan mengecewakan secara keseluruhan. Indeks Harga Konsumen (CPI) tercatat di 2,5% y/y versus 2,8% yang terlihat dan turun dari 2,7% sebelumnya. Sementara itu, Indeks Harga Produsen (PPI) – yang merupakan pengukur inflasi grosir – melintasi batas pada 2,3% y/y versus 3,2% yang terlihat dan turun dari 4,2% sebelumnya.

Meskipun tidak ada tonggak penting untuk ukuran CPI, angka PPI adalah yang terendah yang terlihat sejak Februari 2021. Secara keseluruhan, data terus menunjukkan tanda-tanda ekonomi yang melambat, membuka pintu untuk langkah-langkah yang lebih mendukung dari pemerintah. Beberapa minggu yang lalu, China mengumumkan tambahan 1 triliun dalam stimulus untuk mengatasi pertumbuhan yang memudar dan pasar perumahan yang goyah.

Baru-baru ini, kota besar Chengdu penguncian diperpanjang tanpa menawarkan tanggal akhir. Bank Rakyat China (PBOC) telah merespons dengan memangkas suku bunga untuk membantu negara tersebut mengatasi wabah dan penguncian Covid yang sedang berlangsung. Ini terus berlanjut secara terpisah dari sebagian besar bank sentral maju yang mencoba untuk mendinginkan inflasi yang melonjak.

Akibatnya, perbedaan kebijakan moneter yang berkembang antara Federal Reserve dan PBOC menawarkan kasus fundamental bullish yang kuat untuk USD/CNH. Dalam beberapa hari terakhir, pasangan ini menyentuh level tertinggi sejak Juli 2020. Dengan The Fed dalam periode pemadaman hingga pengumuman kebijakan berikutnya akhir bulan ini, Dolar AS sedang menunggu data CPI lokal pada hari Selasa.

Direkomendasikan oleh Daniel Dubrovsky

Pengantar Perdagangan Berita Forex

Reaksi Yuan Tiongkok terhadap Data IHK dan PPI Tiongkok

Bagan Dibuat Menggunakan TradingView

Analisis Teknis Yuan Tiongkok

USD/CNH mencoba untuk ditutup di bawah garis tren naik jangka pendek dari Agustus. Support terdekat adalah level ekstensi Fibonacci 23,6% di 6,9396. Mengonfirmasi penembusan di bawah yang terakhir bisa membuka pintu ke penurunan jangka pendek. Hasil seperti itu pada akhirnya akan menempatkan fokus pada Simple Moving Average (SMA) 50 hari yang dapat mengembalikan tren naik yang dominan. Kenaikan lebih lanjut memiliki resistensi kunci di titik tengah perpanjangan di 6,9967 sebelum level 61,8% di 7,0223 menjadi fokus.

Grafik Harian USD/CNH

Grafik Harian USD/CNH

Grafik Dibuat dalam Tampilan Perdagangan

— Ditulis oleh Daniel Dubrovsky, Penyiasat untuk DailyFX.com

Untuk menghubungi Daniel, gunakan bagian komentar di bawah atau @ddubrovskyFX di Twitter

Berdagang Lebih Cerdas – Daftar ke Newsletter DailyFX

Terima komentar pasar yang tepat waktu dan menarik dari tim DailyFX

berlangganan Newsletter


www.dailyfx.com